Kilas Berita
Berita
...

Wabup Hadiri Seminar Motivasi Antar Pelajar Se-Kecamatan Tebing Tinggi, Harap Generasi Muda Meranti Lebih Kreatif dan Berani

Pengunjung :   Kategori : politik-pemerintahan,pendidikan-teknologi, Tanggal : 18 / 12 / 2019

Selatpanjang - Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim menghadiri kegiatan seminar Antar Pelajar Tingkat SMA Sederajat Se-Kecamata Tebing Tinggi, dalam kegiatan yang bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada para pelajar dalam menyongsong masa depan gemilang itu Wabup berpesan agar generasi muda Meranti lebih kreatif dan berani agar suvive menghadapi tantangan hidup. Bertempat di Aula Biru Kantor Bupati Meranti, Rabu (18/12/2019).
 
Turut hadir dalam kegiatan yang ditaja oleh Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Meranti, Ketua BKMT Meranti Hj. Syamsidar Said Hasyim, Nara Sumber Motivator Heri Maulana, serta seratusan pelajar peserta seminar.
 
Dalam pidatonya, Wabup Meranti H. Said Hasyim, mengucapkan apresiasi kepada BKMT Meranti yang telah menggelar kegiatan positif tersebut, dan Wabup berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan semangat dan wejangan kepada generasi muda Meranti agar mampu menyongsong masa depan yang lebih gemilang.
 
"Saya dokan semoga anak-anak  generasi muda Meranti menjadi insan yang cerdas, kreatif serta memiliki masa depan yang cerah," harap Wabup
 
Dalam kesempatan itu Wabup memberikan beberapa trik kepada generasi muda Meranti agar sukses menyongsong masa depan, menurutnya generasi muda harus serius dan tekun belajar baik yang didapat dibangku sekolah maupun dunia luar, dunia luar tidak dapat diabaikan karena dunia luar memiliki peran besar dalam pembentukan karakter dan kepribadian dan tak sedikit orang sukses karena ditempa dari pengalaman dilapangan.
 
Diakui Wabup keberhasilannya dirinya saat ini tak terlepas dari pengalamannya diwaktu muda dulu yang aktif dan menyukai dunia luar
 
"disana kita dilatih lebih kreatif dan berani menghadapi tantangan jadi belajar dari dunia luar itu sangat penting," ujar Wabup.
 
Dan yang tak kalah penting yang menjadi kunci kesuksesan adalah rajin berdoa dan beribadah kepada tuhan, serta menjauhi segala bentuk perbuatan negatif, seperti judi, minuman keras, Narkoba, Seks bebas dan lainnya.
 
"Untuk itu saya mengajak semua generasi muda Meranti untuk menghindari Minuman Keras, Narkoba serta obat-obat terlarang," ucapnya.
 
Sementara itu Ketua BKMT Meranti Hj. Syamsidar Said Hasyim, selaku penitia acara berharap melalui seminar tersebut, dapat meningkatkan semangat dan kualitas generasi muda Meranti dalam berkarya dan melanjutkan perjuangan generasi terdahulu. 
 
"Semoga generasi muda Meranti mampu meneruskan tongkat estafet kepemimpinan negeri ini sebagai generasi yang cerdas dan mampu berkarya dalam memajukan Meranti kedepan," ujar Hj. Syamsidar.
 
Lebih jauh dikatakannya, kegiatan ini sesuai dengan salah satu bidang tugas BKMT Meranti yang fokus pada pembinaan generasi muda khususnya peserta didik.
 
"menimbang begitu banyak persoalan yang dihadapi anak remaja, seperti kasus Narkoba, Seks Bebas, Konsumsi Minuman Keras dan lainnya, semoga kegiatan ini dapat memberikan pemahaman dan motivasi bagi remaja untuk menempuh masa depannya,"jelas Hj. Syamsidar.
 
Kegiatan pembukaan seminar Motivasi Antar Pelajar Tingkat SMA Sederajat Se-Kecamatan Tebing Tinggi ditutup dengan foto bersama dan salam-salaman antar Wakil Bupati dan peserta pelajar tingkat SLTA. (MC Meranti/Humas/Na).