Kilas Berita
Berita
...

Sekda Kamsol Dampingi Kapolda Riau Beri Arahan Untuk Pilkada Aman, Lancar, Bebas Covid-19

Pengunjung :   Kategori : politik-pemerintahan, Tanggal : 11 / 09 / 2020

Selatpanjang - Kapolda Riau Irjendpol. Agung Setya Imam melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kepulauan Meranti, dalam kunjungannya untuk memberikan arahan kepada jajaran kepolisian dan KPU untuk penyelenggaraan Pilkada aman, lancar serta bebas Covid-19, Kapolda langsung didampingi oleh Sekdakab. Meranti Dr. H. Kamsol MM, Jumat (11/9/2020).
 
Sekedar informasi, Jumat pagi sekira pukul 8.30 Wib rombongan Kapolda Riau Irjenol. Agung Setya Imam, yang menggunakan Helycopter mendarat dihalaman kantor Bupati Kepulauan Meranti.
 
Kedatangan Kapolda Riau dan rombongan langsung disambut oleh Sekretaris Daerah Dr. Kamsol Wakil Ketua DPRD Meranti H. Khalid Ali dan sejumlah pejabat dilngkungan Pemkab. Meranti. Setelah berdialog sebentar dengan Sekretaris Daerah selanjutnya Kapolda Riau yang didampingi langsung oleh Kapoles Meranti AKBP. Eko Wimpiyanto, Kabid Propam, Dir Intel Polda Riau, dan sejumlah perwira lainnya langsung menuju kantor KPU Meranti.
 
Selanjutnya Kapolda Riau menggelar pertemuan dengan Komisioner KPU Meranti, Ketua Abu Hamid, Herwan, Katmuji, dan Hanafi dan juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti Dr. Kamsol.
 
Dalam pertemuan yang berlangsung santai tersebut, Kapolda mengingatkan kepada penyelenggara Pemilu dalam hal ini KPU Meranti dapat mengawal penyelenggaraan Pilkada secara aman, lancar dan bebas penyebaran kasus Covid-19.
 
Caranya meminta KPU dapat mengawal Tim Sukses dari para Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah untuk secara konsisten mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19. Seperti yang tertuang dalam aturan yang dibuat oleh KPU Pusat.
 
"Karena kita tindak ingin muculnya Cluster Baru Covid-19 akibat para tim sukses tidak mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19," ujar Kapolda.
 
Disitu Kapolda Riau juga meminta kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemkab. Meranti untuk lebih gencar mensosialisasikan kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi Protokol Kesehatan dengan cara menggunakan masker, cici tangan, serta jaga jarak.
 
Dan yang tak kalah penting Kapolda Riau Irjendpol. Agung Setya Imam, juga meminta kepada jajaran TNI/Polri yang bertugas mengamankan Pilkada dapat melaksanakan tugas dengan baik dengan mengantisipasi segala bentuk potensi kerawanan. Sehingga Pilkada Meranti dapat berjalan dengan aman dan lancar hingga terpilihnya Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah sesuai hati nurani rakyat.
 
Diinformasikan juga dalam kunjungan kerjanya selain mengunjungi Kantor KPU Meranti, Kapolda Riau juga berkesempatan mengunjungi Pondok Pesantren di Desa Gogok dan menggelar pertemuan dengan Jajaran Kepolisian Polres Meranti, setelah akhirnya bertolak ke Kabupaten Siak dalam rangka kunjungan kerja serupa. (MC Meranti/Humas/Na).