Kilas Berita
Berita
...

Bupati Meranti Perintahkan RTH LAM Ditutup

Pengunjung :   Kategori : politik-pemerintahan, Tanggal : 13 / 09 / 2020

Selatpanjang - Menyusul meningkatnya kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Meranti, Bupati Irwan Nasir memerintah taman RTH LAM di Jalan Dorak ditutup untuk umum mulai Minggu (13/9/2020). 
 
Seperti diketahui salah seorang petugas keamanan di RTH LAM terindikasi positif Covid-19. Petugas tersebut telah pun menjalani isolasi di RSUD Selatpanjang.
 
"Kita sangat khawatir dengan peningkatan kasus positif Covid-19 ini. Saya minta RTH LAM ditutup dulu sementara waktu hingga situasi benar-benar aman dari Covid-19 ini," tegas Irwan, Minggu siang kemarin.
 
Bukan hanya RTH LAM, pusat-pusat wisata publik lainnya seperti jembatan Pelangi juga diminta untuk tutup. Dia pun telah menugaskan OPD terkait untuk mengawasi RTH LAM dan pusat-pusat wisata lokal lainnya agar tidak menjadi klaster penyebaran Covid-19.
 
Bupati pun minta kegiatan-kegiatan yang mengumpulkan orang banyak juga ditunda sementara waktu, seperti pesta perkawinan dan even-even pertandingan olahraga. Kalau pun terpaksa dilaksanakan, Bupati minta diterapkan protokol kesehatan yang ketat.
 
"Kegiatan-kegiatan yang mengumpulkan orang ramai juga harus ditunda dulu, seperti pesta pernikahan dan kegiatan lainnya. Kita perlu lebih ketat saling menjaga situasi pandemi yang terus meningkat ini," tegas Bupati yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 daerah.
 
Bupati Irwan pun tak henti-hentinya meminta masyarakat patuh pada protokol kesehatan. Yang paling pokok, memakai masker dan tidak keluar rumah jika tidak ada kebutuhan yang benar-benar mendesak.(MC Meranti/Humas/Na).