Kilas Berita
Berita
...

Diresmikan Bupati Kini Tasik Putri Puyu Sudah Miliki Kantor Camat Megah, Menyusul Puskesmas Setara Rumah Sakit Pratama

Pengunjung :   Kategori : politik-pemerintahan, Tanggal : 10 / 11 / 2020

Selatpanjang - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, melakukan peresmian kantor Camat Tasik Putri Puyu, dengan peresmian itu kini Kecamatan Tasik Putri Puyu telah memiliki kantor Camat Megah dan representatif, bertempat di Halaman Kantor Camat, Rabu (10/11/2020).
 
Turut hadir bersama Bupati, Asisten I Sekdakab. Meranti Syamsuddin SH MH, Danposal Selatpanjang Letda Jery Hendra, Danramil, Kadishub Meranti Dr. Aready, Plt. Kadis PU Meranti H. Abu Hanifah, Kabag Humas dan Protokol Meranti Rudi MH, Sekretaris BPMPD H. Edy M. Nur, Camat Tebing Tinggi Rayan Pribadi, Camat Tasik Putri Puyu Sugiati, Tokoh Masyarakat KH. Shaleh, dan Jajaran Pegawai Kecamatan, Para Kades, serta masyarakat.
 
Keterbatasan fasilitas Kecamatan khususnya kantor yang kurang memadai membuat pelayanan kepada masyarakat kurang optimal, hal inilah yang menjadi pertimbangan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti untuk membangun sebuah kantor pelayanan pemerintahan yang representatif seperti yang dilakukan disalah satu daerah terluar di Kabupaten Kepulauan Meranti ini dengan membangun Kantor Camat Tasik Putri Puyu yang memang sudah lama diidamdamkan masyarakat setempat.
 
Kini dengan adanya kantor Camat yang cukup megah ini Bupati berharap dapat diiringi pula dengan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat khususnya dalam urusan administrasi dan kegiatan sosial lainya dan yang paling penting mampu mensinergikan berbagai program strategis dengan Kabupaten.
 
Pada kesempatan itu Camat Tasik Putri Puyu Sugiati, mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih yang tinggi kepada Bupati Kepulauan Meranti yang telah mewujudkan keinginan masyarakat untuk mendapat sebuah kantor Camat yang representatif.
 
"Terima kasih kepada Pak Bupati yang telah mewujudkan harapan masyarakat," ucap Camat Sugiati.
 
Hebatnya lagi, bukan hanya kantor Camat yang representatif yang dibangun di Kecamatan Tasik Putri Puyu, Pemkab. Meranti juga membangun jalan poros penghubung antar desa. 
 
"Kini jalan poros yang dibangun sudah mampu menghubungkan semua desa yang ada di Tasik Putri Puyu, tinggal lagi jalan Poros Desa Kedap menuju Bandul yang diharapkan tuntas tahun 2021 mendatang," jelas Camat Suguati.
 
Selain memperjuangkan pembangunan infrastruktur Bupati Irwan juga terus berupaya meningkatkan Elektrifikasi Listrik PLN di Kecamatan Tasik Putri Puyu, sejauh ini dari pengakuan Camat Sugiati Elektrifkas di Kecamatan Tasik Putri Puyu sudah mencapai 90 persen atau telah mengaliri 4300 KK.
 
"Tinggal lagi 402 KK yang berada di Dusun Tj. Padang Barat yang sebentar lagi juga akan teraliri listrik,"ujar Camat.
 
Kedepan diakui Bupati, Pemerintah Kabupaten akan terus berupaya untuk membangun Kecamatan ini menjadi lebih maju lagi.
 
"Karena kita tidak hanya memfokuskan pembangunan di Kota Selatpanjang saja tapi juga  diujung-ujung Kota seperti di Kecamatan Tasik Putri Puyu ini," ucap Bupati.
 
Kedepan diakui Bupati Irwan untuk semakin memajukan Kecamatan Tasik Putri Puyu tahun 2021 yang akan datang Pemkab. Meranti akan membangun Pelabuhan Dagang yang dipusatkan di Desa Kudap. 
 
"Pelabuhan Dagang ini kita bangun untuk percepatan peningkatan ekonomi di Kecamatan Tasik Putri Puyu," ujarnya.
 
Tak selesai disitu kini Pemkab. Meranti juga tengah menggesa pembangunan Puskesmas Rawat Inap Desa Bandul setara Rumah Sakit Pratama yang akan menempatkan 3 dokter spesialis yakni Kandungan, Anak dan Bedah.
 
"Nantinya puskesmas ini akan kita jadikan sebagai Rumah Sakit Pratama yang akan menempatkan dokter Spesialis, jadi masyarakat tidak perlu jauh jauh lagi untuk mendapatkan pelayanan rawat inap yang didukung oleh dokter spesialis," papar Bupati.
 
Sekedar infomasi pembangunan gedung Puskesmas ini merupakan Puskesmas yang ke-9 dibangun oleh Pemkab. Meranti untuk memberikan pelayanan kesehatan prima kepada masyarakat di 9 Kecamatan yang ada. 
 
"Karena kita tak ingin lagi mendengar cerita lama ada masyarakat yang sakit akhirnya meninggal tengah jalan sebelum sampai ke rumah sakit," ujarnya.
 
Disinggung untuk peningkatan Elektrifikasi di Kecamatan Tasik Putri Puyu, diakui Bupati Irwan sudah tidak ada masalah karena antara Pemkab. Meranti, PLN dan PT. Malacca Strait telah sepakat akan memasok gas untuk penambahan daya listrik. 
 
"Terakhir kita sudah membuat kesepakatan untuk peningkatan daya yang didukung dengan pasokan gas dari PT. Malacca Straits," jelas Bupati.
 
Terakhir seiring akan berakhirnya masa jabatan Bupati Irwan diperiode kedua ini, tak lupa ia menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Meranti khususnya masyarakat Tasik Putri Puyu.
 
"Mohon maaf jika masih ada janji janji yang belum terealisasi karena itulah yang bisa dilakukan sesuai dengan kekuatan APBD Meranti," ungkap Bupati.
 
Karena seperti diketahui dengan keterbatasan APBD Meranti yang baru stabil diangka 1 T, setelah periode kedua Bupati Irwan tentunya untuk membangun daerah dengan kondisi ini bukan perkara yang mudah.
 
Diinformasikan juga dalam kegiatan itu Bupati Irwan dan rombongan juga menyempatkan diri untuk meninjau sejumlah proyek pembangunan yang sedang berjalan yakni Jalan Poros Kudap-Bandul dan Puskesmas Bandul. (MC Meranti/Humas/Na).