Kilas Berita
Berita
...

Sempena Harkesnas Ke-56 Tahun 2020, Pemkab. Meranti Bagi Masker Kepada Masyarakat

Pengunjung :   Kategori : lingkungan-dan-kesehatan, Tanggal : 11 / 11 / 2020

Selatpanjang - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti terus berupaya mengatispasi penyebaran Covid-19 dengan terus meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan terutama penggunaan Masker, seperti yang dilakukan oleh Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan Dr. Misri Hasanto dengan pembagian Masker kepada segenap masyarakat dipusat-pusat keramaian Kota Selatpanjang, Rabu kemarin. (11/11/2020)
 
Seperti dijelaskan Kadiskes Misri, kegiatan ini dilakukan Sempena peringatan Hari Keseahatan Nasional di Kepulauan Meranti.
 
"Ya benar dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional Ke 56, Pemerintah  Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti mengadakan pembagian masker kepada segenap elemen masyarakat," Jelas Kadiskes.
 
Pembagian Maker ini ditambahkan Misri, merupakan kerjasama Dinas Kesehatan dengan OPD dan instansi terkait seperti Dinas Perhubungan dan Satpol PP Meranti yang didukung oleh Personil Polres Kepulauan Meranti, aparatur Kecamatan Tebing Tinggi, UPT Puskesmas Kota Selatpanjang, Puskesmas Alah Air, dan Himpunan Mahasiswa Islam Kepulauan Meranti.
 
Adapun lokasi yang menjadi sasaran pembagian Masker adalah Pasar Pagi Jalan Imam Bonjol tepatnya di SDN 08 Selatpanjang yang diketahui merupakan pusat keramaian yang cukup padat di Kota Selatpanjang.
 
"Dilokasi ini kami menyambangi kedai-kedai Kopi dan para pengendara motor yang melintas untuk diberikan Masker sekaligus memberikan pemahaman akan pentingnya pengggunaan Maskes untuk mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 di Kepulauan Meranti," Paparnya.
 
Untuk total Masker yang dibagikan diakui Misri, berjumlah 54.000 lembar yang disebar diseputaran Pasar dan jalan Protokol Selatpanjang. Selain itu juga akan dibagikan ke Desa/Kelurahan yang dititip melalui UPT Puskesmas setempat.
 
"Selain di kota kita juga akan membagikan Masker ini ke Desa dan Kelurahan Se-Kabupaten Meranti, melalui UPT Puskesmas setempat," jelasnya lagi.
 
Melalui kegiatan ini Pemkab. Meranti berharap penyebaran Virus Covid-19 diwilayah Kepulauan Meranti dapat diantisipasi dan Meranti tetap berada di Zona Aman tentunya dengan penerapan Protokol Kesehatan secara konsisten (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak).
 
"Mari jaga diri, keluarga dan lingkungan kita dari penyebaran Virus Covid-19 dengan menerapkan Protokol Kesehatan," pungkas Misri. (MC Meranti/Humas/Na).