Kilas Berita
Berita
...

Bupati Irwan Hadiri Pelantikan Pemuda Kekerabatan Masyarakat Meranti (PKMM) Kabupaten Karimun dan Syukuran Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Meranti Ke-12 Tahun 2020

Pengunjung :   Kategori : politik-pemerintahan, Tanggal : 26 / 12 / 2020

Karimun - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, menghadiri acara Pelantikan Pemuda Kekerabatan Masyarakat Meranti (PKMM) Kabupaten Karimun Masa Bakti 2020-2023, dan Syukuran Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Meranti Ke-12 Tahun 2020, kegiatan yang dikemas dengan acara silahturahmi antara Pemkab. Meranti dengan masyarakat Meranti Karimun ini dipusatkan di Rumah Singgah Meranti, Jalan Poros, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Sabtu (26/12/2020).
 
Turut hadir Wakil Bupati Kabupaten Karimun H. Anwar Hasyim, Anggota DPRD Meranti Ny. Nirwana Sari, Asisten III Sekdakab. Meranti H. Rosdaner, Kepala Dinas Kesehatan Meranti Dr. Misri Hasanto, Sekretaris Badan Penanaman Modal Tunjiarto, Sekretaris BPMDPD Meranti H. Edi M Nur, Bagian Humas dan Protokol Meranti, Pembina KMM Karimun Wan Abdulrahman, Para Pengurus KMM Karimun, Ketua Maayarakat Meranti Luar Negeri Hasbi, Tokoh Masyarakat dan lainnya.
 
Pelantikan PKMM Karimun Masa Bakti 2020-2023, disaksikan langsung oleh Bupati Irwan, dan dilakukan oleh Ketua Umum KMM Karimun H. Zulkifli yang ditandai dengan pengucapan sumpah dan janji.
 
Sekedar informasi, kegiatan itu juga dikemas dengan kegiatan penyerahan santunan kepada anak warga Meranti Karimun kurang mampu dan santunan kepada salah seorang warga yang sedang menjalani pengobatan karena penyakit Hidro Sepalus.
 
Bantuan juga diberikan Bupati kepada pengelola rumah singgah dan pengurus PKMM yang baru saja dilantik.
 
Seperti disampaikan Ketua Umum KMM Karimun H. Zulkifli, peringatan HUT Meranti Ke-12 Tahun 2020 yang digelar di Karimun, merupakan salah satu bentuk kecintaan warga Karimun asal Kepulauan Meranti pada kampung halaman, yang mana saat perayaan HUT Meranti yang jatuh pada tanggal 12 Desember 2020 lalu tak sempat pulang kampung. 
 
"Jadi karena didorong kerinduan kepada kampung halaman inilah perwakilan dari 16 ribuan masyarakat Meranti di Karimun kembali menggelar acara HUT Meranti," jelas H. Zulkifli.
 
Selanjutnya, Pembina PKMM Karimun Wan Abdulrahman mengucapkan apresiasi kepada Bupati Kepulauan Meranti dan rombongan yang telah berkenan menghadiri acara Pelantikan Pemuda Kekerabatan Masyarakat Meranti (PKMM) Kabupaten Karimun sekaligus Syukuran Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Meranti Ke-12 Tahun 2020.
 
Dijelaskan Wan Abdulrahman terkait pelantikan PKMM Karimun ini merupakan inisatif dari para pemuda pemudi Meranti Karimun dalam rangka membuat wadah berkumpul yang bertujuan untuk meningkatkan silahturahmi dan saling dukung antara warga Meranti Karimun dalam menjalankan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.
 
Ia berharap dengan berdirinya PKMM Karimun ini, dapat mendorong anak muda Karimun perantauan Meranti ini untuk lebih kreatif dan mandiri dengan secara konsisten melaksanakan berbagai kegiatan positif, sehingga bermanfaat bagi diri dan keluarga.
 
"Dengan terbentuknya PKMM Karimun ini semoga menumbuhkan kreatifitas sehingga lebih mandiri, karena sudah tidak zamannya lagi mengharapkan bantuan dari orang tua apalagi dana dari Kabupaten. Dan yang paling penting jangan sampai terjerumus mengkonsumsi Narkoba mari jadikan setiap hari kita bermutu," ujar Wan.
 
Terakhir Wan Abdulrahman yang juga menjabat sebagai Kepala Cabang Bang Riau Kepri Syariah, menegaskan siap membantu anak muda Meranti Karimun yang ingin berusaha dengan mengembangkan produk UMKM melalui pinjaman modal usaha.
 
"Mari kita berkreasi melihat segala potensi yang bisa dikembangkan," ajaknya.
 
Menyikapi kegiatan tersebut, Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, berharap dengan terbentuknya PKMM Karimun, dapat semakin meningkatkan sinergitas dan kerjasama antara masyarakat Karimun asal Meranti dengan Pemda untuk sama-sama berkontribusi menbangun Karimun.
 
Lebih jauh dikatakan Bupati Irwan, PKMM juga dapat menjadi wadah komunikasi antar anggota sehingga dapat saling menjaga.
 
"PKMM juga dapat menjadi wadah komunikasi antara anggota dalam menyelesaikan berbagai masalah sehingga tidak ada pagi masyarakat Meranti yang tertimpa masalah di Karimun," jelasnya lagi.
 
Selain itu PKMM juga dapat membantu tugas Pemerintah Daerah dalam menjaga Kondusifitas di Karimun, agar masyarakat Meranti yang tinggal di Karimun dapat hidup lebih nyaman.
 
"Warga Meranti Karimun harus bisa merasa sebagai masyarakat Karimun yang berkewajiban membangun Daerah, dengan tidak melupakan keluarga yang ada di Meranti,"ujar Bupati.
 
Pada kesempatan itu Bupati juga menyinggung soal fasilitas rumah singgah yang sengaja dibangun oleh Pemkab. Meranti untuk membantu warga Meranti yang berada di Karimun. Ia berharap rumah singgah ini dapat dijaga dengan baik sehingga memberikan manfaat maksimal sesuai peruntuannya.
 
Terakhir dengan telah usainya Pilkada Karimun yang pastinya setiap warga Meranti punya pilihan masing-masing, Bupati berharap segala perbedaan itu dihilangkan karena dalam demokrasi perbedaan adalah hal biasa. 
 
"Jaga Karimun dengan baik, warga Meranti harus bisa menjadi Problem Solvet berkontribusi menyelesaikan berbagai masalah yang terjadi di Karimun," pungkasnya.
 
Sementara itu Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim dalam sambutannya, sangat menyambut baik terbentuknya PKMM Karimun, menurutnya organisasi ini akan dapat menumbuhkan rasa kebersamaan masyarakat Karimun asal Meranti dengan warga tempatan untuk bersama-sama membangun daerah. 
 
Iapun mengucapkan selamat kepada para pengurus PKMM yang baru saja dilantik dan siap mendukung berbagai kegiatan positif untuk membangun Karimun.
 
Terakhir Anwar Hasyim, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Karimun asal Kep. Meranti yang telah mensukseskan Pilkada Kabupaten Karimun.
 
"Terima ksin arena telah mengaja kemananan dan kenyaman ditengah masyarakat sehingga pelaksnaaan Pilkada Karimun berjalan dengan baik," pungkasnya. (MC Meranti/Humas/Na).