Kilas Berita
Berita
...

Bupati H.M Adil Monev di Kecamatan Tebing Tinggi Timur, Pantau Kondisi Infrastruktur Jalan Penghubung Untuk Dibenahi

Pengunjung :   Kategori : politik-pemerintahan, Tanggal : 30 / 03 / 2021

Selatpanjang - Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil SH, melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) di Kecamatan Tebing Tinggi Timur untuk melihat kondisi infrastruktur diwilayah tersebut, terutama jalan penghubung antar Desa dan Kecamatan yang menjadi program prioritas Bupati Adil untuk digesa penuntasannya hingga tahun 2022 mendatang, Senin (30/3/2021).
 
Kunjungan Bupati H.M Adil, bersama OPD terkait seperti biasa dilakukan dengan Touring menggunakan sepeda motor dari Selatpanjang menuju Tebing Tinggi Timur melalui pelabuhan penyebrangan Sungai Tohor Barat (STB). Sesampainya diseberang Bupati melihat kondisi pelabuhan yang kini menjadi favorite masyarakat itu kurang representatif terutama dibagian tiang peyangga, untuk itu Bupati meminta kepada OPD terkait untuk memperbaiki beberapa kontruksi jembatan tersebut agar lebih kokoh dan aman bagi masyarakat.
 
Selanjutnya Bupati H.M Adil bersama OPD terkait seperti Dinas PU Meranti, Dinas Perhubungan, Bagian Kesra Sekda, Bagian Humaspro dan lainnya terus melanjutkan perjalanan menyusuri jalan Lukun-Sungai Tohor menuju Desa Teluk Buntal dan Desa Tj. Gadai untuk melihat kondisi jalan penghubung antar Desa itu.
 
Sesampai dilokasi Bupati H.M Adil, mendapati jalan penghubung Desa Teluk Buntal-Tj. Gadai sepanjang kurang lebih 3 KM dalam kondisi rusak parah, sebagai solusi Bupati H.M Adil meminta kepada Dinas PU Bidang Bina Marga untuk membagun Base jalan tersebut, ia berharap sebelum puasa jalan itu sudah selesai dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.
 
Kemudian Bupati H.M Adil, juga berkesempatan menggelar dialog dan bertemu dengan tokoh masyarakat untuk menyerap aspirasi warga terkait pembangunan diwilayah Tebing Tinggi Timur, yang dipusatkan di Kantor Desa Tj. Gadai.
 
Disitu Bupati H.M Adil, memaparkan beberapa program strategis yang akan dilaksanakannya salah satunya adalah program "Ketuk Pintu Melayani Dengan Hati" dimana dalam waktu dekat beberapa OPD diantaranya Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Disdukcapil, Dinas Pendidikan dan lainnya akan mendatangi rumah-rumah warga untuk mendata berbagai permasalahan yang dihadapi untuk dicarikan solusi konkrit sesuai dengan bidangnya.
 
Kemudian Bupati juga menyampaikan program peningkatan sumber daya manusia (SDM), dimana Pemkab. Meranti telah menyiapkan anggaran sebesar 12.5 Miliar untuk menyekolahkan anak-anak Meranti yang cerdas dan berprestasi di Universitas terkemuka di Indonesia baik SI, S2 hingga Doktoral. 
 
Selanjutnya pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat miskin yang layak menerima dengan syarat penerima BLT tidak boleh ganda. Sebagai contoh, warga yang sudah terdaftar sebagai penerima PKH tidak boleh lagi menerima BLT dari Pemerintah Daerah.
 
Program selanjutnya untuk semakin memakmurkan masjid dan meningkatkan semangat pembinaan anak-anak Meranti menjadi para penghafal Quran, dikatakan Bupati Pemkab. Meranti akan membantu para Imam Masjid, dan para guru mengaji 200 ribu perbulan selain itu juga akan mengumbrohkan para Imam Masjid untuk mendoakan Negeri Sagu agar kedepan menjadi negeri yang Baldatun, Toybatun, Warobun, Ghofur.
 
Selain itu Bupati juga akan melakukan pembinaan bagi anak-anak Meranti agar mampu menjadi usahawan yang sukses yang mampu memanfaatkan teknologi informasi untuk mengembangkan usahanya. 
 
"Kita akan memberikan pelatihan kepada anak-anak Meranti agar dapat menjadi usahawan yang sukses yang mampu memanfaatkan teknologi untuk mengembangkan usahanya," jelas Bupati.
 
Menyikapi hal itu, Kantan Haduat, mewakili tokoh masyarakat setempat mengucapkan apresiasi dan terima kasih yang tinggi kepada Bupati Meranti yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat Kecamatan Tebing Tinggi Timur, iapun berharap dukungan ini tidak habis disitu tapi dapat terus berkelanjutan demi kemajuan 3T.
 
Sekedar informasi, saat berada di Tebing Tinggi Timur, Bupati H.M Adil dan rombongan disambut langsung oleh Camat 3T Wan Fahriarmi, Kades Tj. Gadai Zulkarnain, Tokoh Masyarakat Katan Haduat, Para Kades dan Aparatur Camat Desa lainnya. ( MC Meranti/Humas/Na).