Kilas Berita
Berita
...

EMP Malacca Straits Beri Bantuan 1000 Alat Rapid Test Covid-19 dan Pompa Pemadam Karlahut Kepada Pemkab. Meranti

Pengunjung :   Kategori : politik-pemerintahan,lingkungan-dan-kesehatan, Tanggal : 21 / 05 / 2021

Selatpanjang - PT. Energi Mega Persada (EMP) Malacca Straits yang beroperasi diwilayah Kecamatan Merbau, Kabupaten Kep. Meranti memberikan bantuan 1000 alat Rapid Test Covid-19 dan mesin Pompa Pemadam Karlahut kepada Pemkab. Meranti, bantuan langsung diserahkan oleh Manager Area PT. EMP Bonar, kepada Bupati Kep. Meranti H. Muhammad Adil SH, bertempat dihalaman Kantor BPBD Meranti, Jumat (21/5/2021).
 
Turut mendampingi, Sekretaris Daerah Dr. H. Kamsol MM, Area Manager PT. EMP Malacca Straits Kep. Meranti dan Tim, Asisten I Sekdakab. Meranti Syamsuddin SH MH, Danramil Tebing Tinggi Mayor Inf. Bismi Tambunan, Kepala BPBD Meranti H. Idris Sudin dan Pejabat Eselon lainnya, Perwakilan Posal Selatpanjang, Humas dan Protokol Meranti.
 
Seperti disampaikan Area Manager PT. EMP Malacca Straits Meranti, Bonar, pihaknya terus berupaya memberikan kontribusi guna mendukung pembangunan Meranti. Seperti yang saat ini dilakukan dengan menyerahkan bantuan 1000 alat Rapid Antigen penanganan Covid-19 di Kepulauan Meranti senilai 44 Juta, selain itu juga memberikan bantuan penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karlahut) berupa Pompa Air Pemadam Api senilai 58 Juta Rupiah.
 
Selain memberikan bantuan tersebut, dikatakan Bonar pihaknya juga akan menyalurkan tanggungjawab perusahaan bantuan melalui CSR yang menyasar beberapa program dantaranya Bantuan Sarana Pendidikan, Penanganan Kesehatan dalam mengatasi masalah Stunting dan Pelayanan Kesehatan, Ekonomi Panganan Olahan Sagu dan Pertanian Teradu, Penanganan Bencana dan lainnya.
 
Menyikapi penyerahan bantuan itu, Bupati Kepulauan Meranti H.M Adil, mengucapkan apresiasi kepada pihak PT. EMP yang telah menyalurkan bantuan penanganan kesehatan dan bencana Karhutla di Kepulauan Meranti. Ia berharap kedepan cepat tanggap dari perusahaan untuk mendukung bebagai program Pemkab. Meranti dapat terus berlanjut jika perlu dalam kapasitas yang lebih besar lagi.
 
Tak lupa iapun mengajak kepada semua pihak untuk terus bersinergi bersama-sama membangun Meranti yang lebih maju lagi.
 
Kemudian menyinggung bantuan CSR yang akan diberikan oleh PT. EMP Malacca Straits maupun perusahaan lainnya yang beroperasi diwilayah Kepulauan Meranti, Bupati H.M Adil berharap dapat disesuaikan dengan Visi dan Misi Bupati-Wakil Bupati H.M Adil-H. Asmar.
 
"Dengan begitu target kami menjadikan Meranti Maju, Cerdas dan Bermartabat dapat segera diwujudkan, dan untuk mencapainya diperlukan sinergitas dari semua pihak termasuk perusahaan," ucap Bupati.
 
Terakhir, Bupati juga mengusulkan kepada pihak perusahaan juga dapat memberikan kontribusi dalam penanganan kasus Positif Covid-19 di Kecamatan Rangsang, seperti mengirimkan relawan atau tenaga kesehatan sehingga kasus Covid-19 dapat ditangani lebih optimal.
 
Begitu juga masalah ganti rugi lahan masyarakat oleh PT. EMP yang sempat heboh, Bupati berpesan kepada perusahaan untuk memberikan ganti rugi yang realistis.
 
Serta kewajiban PT. EMP membayar pajak yang dapat menambah PAD yang akan digunakan untuk mendukung pembangunan di Kepulauan Meranti. ( MC Meranti/Humas/Na).