Kilas Berita
Berita
...

Sempena Idul Adha 1442 H, Bupati H.M Adil Hadiri Tablik Akbar Sekaligus penyerahan Santunan Bagi Mualaf di Desa Sesap

Pengunjung :   Kategori : religi, Tanggal : 19 / 07 / 2021

Selatpanjang - Sempena Idul Adha 1442 H, Bupati H.M Adil Hadiri Tablik Akbar Sekaligus penyerahan Santunan Bagi puluhan Mualaf di Desa Sesap, kegiatan yang dikemas dengan acara silahturahmi bersama masyarakat dipusatkan di Masjid Al-Qiroah, Senin (19/7/2021).
 
Turut Hadir Staf Ahli Bapati H. Askandar, Ketua PKK Meranti Hj. Rinarni, Kadis Sosial Meranti Agusyanto, Plt. Kabag Kesra Hasan, Plt. Kabag Umum Sekdakab. Meranti Alfian, Ketua MUI Meranti H. Mustafa, Camat Tebing Tinggi Hery Kurniawan, Ketua Dewan Masjid Meranti Ustadz Dasuki, Tokoh Masyarakat Salamun SIp, Sofian HS, Para Kiyai, Para Kepala Desa, Tokoh Agama dan lainnya.
 
Pada kesempatan itu Salamun SIp selaku panitia mengucapkan terima kasih yang tinggi kepada Bupati H.M Adil dan rombongan yang telah berksempatan hadir dalam acara Tablik Akbar sekaligus penyerahan bantuan kepada kaum Mualaf di Desa Sesap. Hal senada juga disampaikan oleh Camat Tebing Tinggi Hery Kurniawan dan berharap moment ini dapat menjadi perekat silahturahmi antara Pemkab. Meranti dan masyarakat.
 
Sekedar informasi, kegiatan diawali dengan takbir akbar yang dipimpin oleh Imam Masjid Al-Qiroaah yang diikuti oleh seluruh jemaah yang hadir. Kemudian kegiatan syiar Islam yang penuh khidmat tersebut dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada para Mualaf yang langsung diserahkan oleh Bupati H.M Adil, adapun santunan yang diberikan berupa beras dan uang tunai.
 
Dalam kegiatan yang menerapkan Protokol Kesehatan ketat itu, Bupati sangat mengapresiasi para tokoh agama dan imam masjid yang telah berhasil menjinakan hati warga Sesap yang belum memiliki keyakinan untuk mengucapkan syahadat dan menjadi Mualaf. Iapun berharap moment ini dapat menjadi awal yang baik dengan semakin banyaknya warga yang menjadi Mualaf.
 
Selanjutnya dihadapan para jemaah dan tokoh masyarakat Bupati H.M Adil, menyampaikan beberapa program strategis H.M Adil-H.Asmar dalam mewujudkan Meranti, Maju, Cerdas dan Bermartabat. Diantaranya adalah program kuliah gratis bagi anak-anak Meranti yang mau mengambil SI, S2 dan Doktoral, selain itu juga akan menjalankan program berobat gratis bagi seluruh warga Meranti yang jika tidak aral melintang akan dimulai Per 1 Agustus 2021 nanti.
 
Lebih jaun dijelaskan Bupati untuk meningkatkan kualitas SDM di Meranti tidak cukup dengan mengikuti pendidikan formal tapi juga harus dilengkapi dengan pendidikan agama. Untuk itu Pemkab. Meranti juga akan menjalankan program Magrib mengaji bagi anak-anak Meranti iapun berharap program ini dapat didukung penuh oleh para orang tua agar Meranti menjadi negeri yang Baldatun, Toybatun Warabbun Ghofur dan selalu diberi keberkahan oleh Allah SWT.
Dan Bupati juga menawarkan kepada anak-anak Mualaf untuk masuk Pesantren gratis yang akan ditanggung oleh Pemdes setempat.
 
Terakhir demi percepatan terwujudnya Visi dan Misi Pemkab. Meranti Bupati menekankan kepada Kepala Desa untuk mendukung penuh program yang telah ditetapkan Bupati dan Wakil Bupati, sehingga dapat sejalan untuk mewujudkan Meranti Maju, Cerdas dan Bermartabat.
 
Kegiatan Takbir Akbar bersama warga Desa Sesap ditutup dengan acara Tausiah yang disampaikan oleh Ketua MUI H. Mustafa yang dalam pencerahannya menyampaikan pentingnya membesarkan Idul Adha dengan mengumandangkan takbir dan perbanyak santunan kepada orang yang membutuhkan serta silahturahmi dan saling mermaafan agar kuta semua senantiasa diberikan keberkahan oleh Allah SWT. ( MC Meranti/Na).