Kilas Berita
Berita
...

Wakil Bapati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar menggelar Sholat Idul Adha 1442 H di Masjid Agung Darul Ulum

Pengunjung :   Kategori : religi, Tanggal : 20 / 07 / 2021

Selatpanjang - Wakil Bapati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar menggelar Sholat Idul Adha 1442 H di Masjid Agung Darul Ulum, Selatpanjang, Selasa (20/7/2021).
 
Turut hadir Pj. Sekdaprov Riau H. Masrul Kasmi, Ketua MUI Meranti H. Mustafa, Para Kiyai Tokoh Agama/Masyarakat dan para jemaah lainnya.
 
Pelaksanaan sholat Idul Adha di Masjid Agung Darul Ulum, dilaksanakan dengan penerapan standar protokol kesehatan cuci tangan, wajib memakai masker dan jaga jarak antar Jama’ah.
 
Mengawali sambutannya Wabup H. Asmar, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kep. Meranti mengucapkan selamat Idul Adha kepada seluruh masyarakat muslim Meranti dimanapun berada. Selanjutnya mengapresiasi warga yang berkurban pada tahun ini karena Qurban menurutnya adalah wujud kepedulian dengan sesama dalam upaya melaksanakan perintah Allah dan memperkuat habluminannas.
 
Selanjutnya Wabup berpesan kepada seluruh masyarakat agar memaknai moment Idul Fitri ini sehingga tidak hanya sekedar ritual yakni dengan meneladai sikap Nabi Ibrahim AS yang dengan ikhlas mengorbankan putranya Ismail hal itu sebagai bukti ketaatan seorang muslim dalam melaksanakan perintah Allah SWT.
 
Terakhir Wabup H. Asmar, mengingatkan kepada seluruh masyarakat Meranti untuk melaksanakan protokol kesehatan secara konsisten agar terhindar dari Virus Covid-19.
 
Sekedar informasi, sempena Idul Adha 1442 kali ini Wabup. H. Asmar juga berkesempatan menyaksikan pemotongan hewan Qurban sekaligus bersilahturahmi bersama warga ditempat kelahirannya di Desa Penyagun, Kecamatan Rangsang. ( MC Meranti/Na).