Kilas Berita
Berita
...

Pelantikan dan Pengukuhan Tim Penggerak PKK Kecamatan se Kabupaten Kepulauan Meranti

Pengunjung :   Kategori : sosial-budaya, Tanggal : 11 / 09 / 2021

selatpanjang, Ketua Tim Penggerak Kabupaten Kepulauan Meranti Hj. Rinarni melantik Tim Pergerakan PKK kecamatan se Kabupaten Kepulauan Meranti yang di dilaksankan di Gedung Hijau. jalan Dorak Selasa(11/09)

Berdasarkan Keputusan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten kepulauan Meranti Nomor : 02/KEP/PKK.KAB.IX/2021 tanggal 11 September 2021 bahwa nama yang dilantik dibawah ini adalah
1. Dra. Latifah Stiawan Kudus dari Tim PKK Kecamatan Tebing Tinggi.
2.Susi Anggraeini Oesda Tim Penggerak PKK Kec. Tebing Tinggi Barat
3.Nuraida S. Pd Kec. Tim Penggerak PKK Tebing Tinggi Timur
4.Aida Fitriani M. pd Tim Penggerak PKK Kec. Rangsang
5. Maryanti Tim penggerak PKK Kec. Rangsang Barat.
6.Dasriani.R, S. Pd Tim Penggerak Rangsang Pesisir
7. Wan Nurzaharah Tim Penggerak PKK Kec. Merbau
8.Febri Yanti. Amd. Tim Penggerak PKK Kep putri puyu

Dalam Pelantikan ini Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Meranti Hj. Rinarni menyampaikan mengucapkan selamat atas pelantikan ketua Tim Penggerak PKK kecamatan Se Kabupaten Kepulauan Meranti. Semoga amanah dalam melaksanakan tugas dan penuh rasa tanggung jawab dan penuh kesungguhan.

Hj. Rinarni berpesan bahwa Tim penggerak PKK Kecamatan harus menjadi penggerak program dan kegiatan, membina Tim Penggerak PKK desa, para Kader, kelompok-kelompok PKK dan Dasawisma serta masyarakat luas. Tim Penggerak PKK Kecamatan agar terus bersemangat berpartisipasi aktif dalam pembangunan melalui gerakan PKK .

Pada kesempatan ini Hj. Rinarni berharap Kepada Ketua Tim Penggerak PKK yang baru saja di lantik agar dapat melanjutkan dan memberikan perhatian lebih terhadap usaha-usaha yang telah di rintis oleh ketua Tim Penggerak PKK kecamatan sebelumnya, dan juga berkoordinasi, kerjasama antara pokja dalam melaksanakan kegiatan dan pembinaan 10 Program Pokok PKK.

Dalam sambutannya Beliau menitipkan tugas penting kepada seluruh Ketua TP PKK Kecamatan baik yang baru dilantik maupun Ketua TP PKK yang sudah terlebih dahulu dilantik agar ikut serta membantu program pemerintah dalam mengatasi stunting dengan cara mengaktifkan kembali posyandu yang mati suri, mengadakan peninjauan keposyandu dan memberikan bantuan makanan tambahan untuk balita yang kekurangan gizi agar masalah stunting bisa teratasi. Dan ini adalah tugas mulia untuk membantu sesama dan program pemerintah.

Dalam pelantikan Tim Penggerak PKK turut hadir Wakil Bupati Kepulauan Meranti, pada kesempatan ini beliau mengucapkan selamat atas pengukuhan dan pelantikan Tim penggerak PKK kecamatan se kabupaten Kepulauan Meranti.

Beliau Berharap Tim Penggerak PKK baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa/Kelurahan dapat menjadi fasilitator, inisiator dan dinamisator dalam pemberdayaan Posyandu, Pelayanan Kesehatan, dan pemberdayaan Ekonomi Keluarga untuk mewujudkan Program PKK yang selaras dengan Visi dan Misinya Bupati dan wakil Bupati yaitu Meranti maju, Cerdas dan Bermartabat.

Dalam akhir jabatanya Beliau juga Berpesan bahwa setiap jabatan apapun bentuknya memiliki konsekuensi moral dan sosial dalam mengembankan tugas untuk mengabdi di masyarakat.

Dalam Pelantikan ini dihadiri oleh Plt. Asisten 1, Plt. Bapeda, Plt Kadis PMD, camat se Kabupaten Kepulauan Meranti, dan pengurus Penggerak Tim PKK. (MC Meranti/Na)