Kilas Berita
Berita
...

H.Muhammad Adil. SH Buka Kegiatan Kepemimpinan Administrator (PKA) dan Pelatihan Pelatihan Pengawas (PKP) Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti.

Pengunjung :   Kategori : politik-pemerintahan, Tanggal : 14 / 09 / 2021

Selatpanjang, Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil SH membuka pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) dan Pelatihan Pengawas (PKP) Pegawai Negeri sipil di lingkungan pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti di Gedung Hujau Kantor Bupati Jalan Dorak, Selasa ( 14/9)

sesuai dengan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (UU ASN) pada ketentuan Pasal 69 ayat (3) huruf b. Dalam Undang-undang tersebut mengamanatkan bahwa kompetensi manajerial diukur dari tingkat pendidikan, pelatihan struktural atau manajemen, dan pengalaman kepemimpinan.

Pegawai Negeri Sipil sebagai unsur utama sumber daya aparatur negara mempunyai peranan yang menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan untuk masyarakat.

untuk menciptakan PNS/ASN yang setia dan taat kepada negara, bermoral, bermental baik, berintegritas, profesional, netral dan bebas dari intervensi politik, bersih dari praktek korupsi, kolusi dan nepotisme, serta mampu menyelenggarakan pelayanan publik bagi masyarakat dan mampu menjalankan peran sebagai unsur perekat persatuan dan kesatuan bangsa berdasarkan pancasila dan undang-undang dasar negara Republik Indonesia tahun 1945, serta mampu menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa, maka dari pada itu Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti menyenggaraan pelatihan administrator untuk Pejabat Eselon IV dan Pelatihan Pengawas untuk III.

Bupati Kepulauan Meranti menyatakan bahwa Peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) berjumlah 40 orang dan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) terdiri dari 40 orang. Meskipun jumlah peserta untuk pelatihan ini masih berjumlah 40% dari target awal, yakni 100 orang untuk PKA dan 100 orang untuk PKP.

Bupati berharap meskipun penyelenggaraan pelatihan ini menggunakan metode Online (e-learning) dikarenakan masih dalam masa pandemi Covid-19 diminta kepada serta dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik.

dalam Pembukaan Kegiatan Pelatihan Administrator dan Pelatihan Pengawas juga di hadiri oleh wakil Bupati Kepulauan Meranti, Sekretaris Daerah, Ketua DPRD, Kapolres Kepulauan Meranti, Kajaksaan Negeri,
Danramil, Asisten, kepala OPD se Kabupaten Kepulauan Meranti(Forkopim)