Kilas Berita
Berita
...

Tutup JOTA-JOTI 2022 di Meranti, Hj. Rinarni : Jadilah Api yang Menerangi.

Pengunjung :   Kategori : sosial-budaya,pendidikan-teknologi, Tanggal : 16 / 10 / 2022

Tutup JOTA-JOTI 2022 di Meranti, Hj. Rinarni : Jadilah Api yang Menerangi.

MERANTI - Jamboree on the air dan Jamboree on the internet (JOTA-JOTI) tahun 2022 di Kepulauan Meranti ditutup. Peserta kelompok dari Kwartir Ranting (Kwaran) Pulau Merbau berhasil menyabet juara 1 dalam perlombaan yang dilaksanakan panitia.

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Kepulauan Meranti Hj. Rinarni dalam malam penutupan sekaligus prosesi api unggun di Bumi Perkemahan Jalan Pramuka Selatpanjang, Sabtu (15/10/2022) mengatakan para anggota pramuka harus selalu menjadi pelopor kebaikan di tengah masyarakat.

"Jadilah api yang selalu menerangi orang, dan api yang selalu berguna untuk masa depan. Terus semangat dan sampai berjumpa lagi di kegiatan kepramukaan yang akan datang," ujarnya.

Malam penutupan itu diikuti dengan semangat oleh para peserta JOTA-JOTI 2022, karena bukan hanya mengakhiri kebersamaan mereka selama tiga hari. Tapi juga menjadi malam pengumuman pemenang lomba yang telah mereka ikuti, secara kelompok ataupun individu tentang penggunaan radio sebagai sarana komunikasi lokal juga ke luar negeri.

Adapun reward yang diberikan oleh Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia (ORARI) Kepulauan Meranti itu dibagi dengan rincian pemenang kategori kelompok; juara pertama dimenangi oleh peserta dari Pulau Merbau dengan total skor penilaian 173. Sedangkan posisi kedua didapat oleh peserta dari Rangsang Pesisir dengan skor 172, dan Juara ketiga ditempati oleh peserta dari Tebingtinggi dengan skor 171.

Sedangkan untuk kategori individu/ perorangan disabet oleh perwakilan peserta dari Pulau Merbau yakni Nofrian dan Sadari Silvia.