Kilas Berita
Berita
...

Hadiri Pelantikan IKMR, Bupati : Di Mana Bumi Dipijak Di Situ Langit Dijunjung

Pengunjung :   Kategori : sosial-budaya, Tanggal : 05 / 11 / 2022

Hadiri Pelantikan IKMR, Bupati : Di Mana Bumi Dipijak Di Situ Langit Dijunjung

MERANTI - Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH, MM menghadiri pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) dan Ikatan Wanita Minang Riau (IWMR) periode 2021-2026 di Gedung Ocean Jalan Terubuk Selatpanjang, Sabtu malam (5/11/2022).

Ketua Pengurus IKMR Kepulauan Meranti yang baru dilantik, H. Didis Alamsyah, S.Pd, MM mengatakan dirinya beserta seluruh pengurus IKMR yang baru dilantik bukanlah orang minang terbaik, akan tetapi mereka bisa bekerjasama dan mengabdi untuk kemajuan Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Mari sama-sama kita memajukan kabupaten yang kita cintai ini," ujar Didis.

Sekretaris Umum IKMR Provinsi Riau Ir. H. Marjoni Hendri, M.Tr, IP mengatakan IKMR merupakan organisasi kemasyarakatan yang berbasis kekeluargaan, yang dulunya bernama Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB) dan lahir pada tahun 1969.

Kemudian di tahun 2000 terjadi Musyawarah Besar (Mubes) oleh tokoh masyarakat Riau yang berasal dari Minangkabau sehingga IKSB berubah menjadi IKMR. 

"Untuk pengurus yang baru saja dilantik, diharap selalu aktif dalam berorganisasi," ucapnya.

Ketua Dewan Pembina IKMR Provinsi Riau yang juga Anggota DPR RI Dapil Riau Ir. H. Arsyadjuliandi Rahman, MBA menambahkan IKMR yang baru saja dilantik harus bisa memberi contoh yang baik dalam menjalin persatuan dan kesatuan. "Mari bersatu dalam mendukung Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti," tambahnya.

Bupati mengucapkan selamat dan sukses kepada Pengurus Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Kabupaten Kepulauan Meranti Periode 2021-2026 yang telah dilantik. 

"Semoga bisa menyatu dengan masyarakat, seperti pesan orang-orang tua kita dulu, di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung," ujar Adil.

Menurutnya, kehadiran IKMR tidak hanya dituntut untuk melaksanakan rencana programnya semata, akan tetapi juga dapat berpartisipasi aktif dalam kegiatan pembangunan daerah. Serta ikut berperan dalam mengatasi berbagai permasalahan sosial di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Untuk itu, ia mengajak seluruh pengurus IKMR Kepulauan Meranti untuk bersama mendukung visi, misi, program serta kebijakan pemerintah kabupaten menjadikan Meranti yang maju, cerdas dan bermartabat.

"Buktikan bahwa IKMR adalah organisasi yang siap dan bisa bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam mempercepat keberhasilan pembangunan," tambah Bupati.

Bupati berharap, IKMR bisa saling membantu pemerintah dalam memajukan daerah untuk menjadi lebih baik lagi dan memberikan saran, masukan dan dukungan dalam penyelenggaraan pembangunan yang ada di Kepulauan Meranti. 

Hadir dalam pelantikan, Wakil Ketua Umum IKMR Provinsi Riau Ir. H. Darmansyah Malik, Wakil Ketua II DPRD Kepulauan Meranti Iskandar Budiman, Anggota DPRD Darsini, Asisten I Drs. Irmansyah, unsur Forkopimda, Kepala OPD, Ketua LAM, Ketua MUI, Camat Tebing Tinggi, tokoh masyarakat Yulian Norwis, SE, para ketua panguyuban, niniak mamak, alim ulama, cadiak pandai dan bundo kanduang.