Kilas Berita
Berita
...

Hadiri Peringatan Maulid Nabi, Muhammad Adil Ajak KKSS-IWSS Meranti Bersinergi Membangun Meranti Maju Cerdas Dan Bermartabat

Pengunjung :   Kategori : religi, Tanggal : 06 / 11 / 2022

*Hadiri Peringatan Maulid Nabi, Muhammad Adil Ajak KKSS-IWSS Meranti Bersinergi Membangun Meranti Maju Cerdas Dan Bermartabat*

SELATPANJANG, DISKOMINFOTIK - Bupati Kepulauan Meranti, H. Muhammad Adil, SH, MM menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1444H/2022M yang diselenggarakan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) dan Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS), bertempat di Jalan Perikanan, Kelurahan Selatpanjang Kota, Minggu (6/11/2022).

Ketua KKSS, H. Mustafa S.Ag. MM, menyebutkan, peringatan Maulid Nabi sebagai bentuk cinta kepada Rasul dan sebagai rasa syukur kepada Allah. Mustafa juga menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan perhatian Bupati Adil pada acara tersebut. 

"Peringatan ini dilaksanakan sebagai bentuk cinta kepada Rasul dan sebagai rasa syukur kepada Allah, disamping itu melalui acara ini diharapkan silaturahmi antar sesama tetap terjaga dengan baik. Terima kasih Pak Bupati, disela kesibukannya berkenan hadir di tengah-tengah keluarga besar Sulawesi Selatan Kabupaten Kepulauan Meranti," ujar Mustafa.

Bupati Kepulauan Meranti, H. Muhammad Adil dalam sambutannya menyampaikan, peringatan Maulid Nabi Muhammad hendaknya diisi dengan ibadah yang dapat mendekatkan diri kepada Allah. Adil juga mengungkapkan perasaan senang dan bahagia dapat berkumpul bersama tokoh dan masyarakat yang hadir serta berharap Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan tetap eksis dan bersinergi dengan pemerintah dalam membangun Meranti yang maju, cerdas, dan bermartabat.

"Senang dan bahagia bisa hadir disini, saya berharap peringatan Maulid Nabi ini diisi dengan ibadah yang dapat mendekatkan diri kepada Allah. Mudah-mudahan KKSS dan IKSS terus eksis dan terus bersinergi dengan pemerintah dalam upaya membangun Meranti maju, cerdas, dan bermartabat," ungkap Adil.

Muhammad Adil juga menyampaikan beberapa program strategis pemerintah yang tengah dijalankan, diantaranya bantuan pendidikan tinggi, program pelayanan KTP cepat, berobat gratis, dan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi masyarakat Kepulauan Meranti.

Adil menyebutkan, program-program pemerintah ini menyasar seluruh elemen masyarakat di Kepulauan Meranti tanpa terkecuali. Ia berharap kesempatan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat.

"Menuju meranti cerdas, ada 30 perguruan tinggi yang tersebar di Indonesia telah bekerja sama dengan Pemkab Meranti, saya berharap kesempatan ini dapat diambil oleh bapak ibu semua, sehingga tidak ada lagi anak kita yang tidak kuliah, saya persilahkan untuk memilih sesuai kebutuhan, bahkan jika harus ke luar negeri, pemerintah akan memfasilitasi," ujar Bupati.

Bupati juga menjelaskan, program pelayanan KTP cepat, berobat gratis, dan jaminan sosial ketenagakerjaan juga dapat dinikmati seluruh masyarakat Meranti.

Hadir bersama Bupati Adil, Kapolres Kepulauan Meranti Andi Yul, Staf Ahli Bupati Mahdi, Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Agustia Widodo, Kadis Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, dan Tenaga Kerja Tengku Arifin, Kabag Kesra Syafrizal, sejumlah pejabat pemkab dan sejumlah pengurus organisasi kemasyarakatan lainnya.