Kilas Berita
Berita
...

Bupati Minta Kepsek Fokus Cerdaskan Para Siswa

Pengunjung :   Kategori : politik-pemerintahan,pendidikan-teknologi, Tanggal : 07 / 11 / 2022

Bupati Minta Kepsek Fokus Cerdaskan Para Siswa

MERANTI - Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH, MM, meminta para kepala sekolah di wilayahnya untuk fokus pada peningkatan mutu para siswa. 

Hal itu disampaikan bupati saat membuka Penyuluhan Hukum Bagi Kepala Sekolah PAUD, SD dan SMP se-Kabupaten Kepulauan Meranti, di Ballroom Afifa Selatpanjang, Senin (7/11/2022).

"Cukup satu saja, bagaimana menciptakan Meranti cerdas. Tidak usah memikirkan bangunan sekolah dan yang lainnya," kata bupati.

Untuk itu, menurutnya para kepala sekolah di Kepulauan Meranti harus berlatar pendidikan minimal strata dua (S2). 

"Ini sudah sejak lama disampaikan. Jika tidak dilaksanakan hingga Januari mendatang maka akan diganti," tegasnya.

H. M Adil juga menyampaikan, saat ini program sepeda untuk para siswa di Kepulauan Meranti sudah dalam proses pengadaan, bahkan sebagiannya sudah datang. Adapun sepeda tersebut nantinya akan dititipkan dan menjadi aset sekolah. 

"Para siswa yang memakainya harus mengembalikan setelah tamat sekolah," jelas bupati.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Kepulauan Meranti Suardi, M.Pd melaporkan bahwa penyuluhan hukum tersebut dilaksanakan oleh Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS). Tujuannya agar mendapatkan sosialisasi hukum karena banyak dari kepala sekolah tersebut baru menjabat.

"Supaya nantinya lebih paham dan lebih mendalam tentang hukum. Karena saat ini semua pembiayaan dilakukan di sekolah dan tidak melalui dinas lagi," terang Suardi.

Adapun narasumber dalam penyuluhan tersebut berasal dari pihak kepolisian yakni AKP. Arfandi, dari Kejaksaan Tian Andesta, dan dari Inspektorat Meranti Kamarudin.

Turut hadir kepala OPD dan seluruh kepala sekolah PAUD, SD dan SMP se-Kabupaten Kepulauan Meranti.