Kilas Berita
Berita
...

Haul Sulthonul Aulia Syech Abdul Qadir Jailani Jam'iyyah Ahli Thoriqoh an Nahdiyah Qodiryah wanaqsabadiyah, di surau Agung Desa insit Tebing tinggi barat.

Pengunjung :   Kategori : religi, Tanggal : 08 / 11 / 2022

Meranti- Bupati kabupaten kepulauan Meranti H.Muhammad Adil.SH.MM bersama istri beserta rombongan menghandiri Haul Sulthonul Aulia Syech Abdul Qadir Jailani Jam'iyyah Ahli Thoriqoh an Nahdiyah Qodiryah wanaqsabadiyah, senin (07/11) di surau Agung Desa insit Tebing tinggi barat.

Kegiatan dimulai dengan zikir bersama di Surau Agung yang di pimpin Oleh KH. Muhammad mustafa, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh qori terbaik Nasional ke 3 Tahun 2022 Golongan cacat Netra, Gusnanda serta tausiah yang sampaikan oleh KH.Muhayat pengasuh pondok Pesantren Al- Falah dari Lampung.

Sebelum tausiah, sambutan dari ketua penitia haul syech abdul Qodir Jaiani, Jumir mengucapkan selamat datang kepada Bupati dan rombongan , KH.Muhayat dan istri, para Khalifah, badhal Thoriqoh Qodiriah wa naqsabandiah dan para jamaah.

Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia , masyarakat dan para donatur yang telah membantu sehingga kegiatan ini dapat terlaksana. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan aecara gabungan oleh tiga kecamatan yaitu tebing tinggi, tebing tinggi barat dan tebing tinggi timur" tutupnya.

Dalam sambutan Bupati H.Muhammad Adil.SH.MM mengucapkan selamat datang kepada KH. Muhayat dari lampung dalam acara Haul Syech Abdul Qodir Jailani di Desa Insit, beliau berharap dengan kegiatan Haul ini dapat mempererat silaturahmi dan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

Di depan para jamaah thorikoh qodiriah wa Naqsyabandiyah dan Desa warga tebing tinggi Pada kesempatan ini beliau menjelaskan terkait visi misi Bupati dan wakil Bupati yang menjadikan janji politik Bupati dan wakil Bupati yaitu menjadikan Kabupaten kepulauan Meranti Maju, cerdas dan bermartabat.

" Untuk menjadikan Meranti maju, pemerintah telah membuka akses antara Desa ke desa, desa ke kecamatan, kecamatan ke kabupaten" ungkapnya.

Bupati juga menambahkan terkait dengan meranti cerdas, Pemerintah Kabupaten kepulauan Meranti telah melakukan Mou dengan berbagai universitas baik di sumatra maupun di pulau jawa dengan tujuan menjadikan anak- anak meranti menjadi cerdas.

" Kita telah melakukan Mou, baik itu untuk SI, S2 maupun S3, di berbagai universitas yang terdapat mahasiswa disana, pemerintah telah memberikan bantuan biaya pendidikan yang diserahkan langsung kepada universitas" tambahnya.

Untuk pelayanan administrasi seperti pembuatan KTP, KK dan administrasi kependudukan lainmya hanya satu hari siap, berobat gratis hanya mengunakan KTP saja guna menjamin kesehatan bagi masyarakat meranti.tutupnya.

Bupati berharap dengan apa yang telah dibuat oleh pemerintah daerah untuk masyarakat dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, Pada kesempatan ini juga bupati juga memberikan bantuan kepada panitia haul syech Abdul qodir jailani sebesar 50 juta.

Turut hadir, Anggota DPRD Kabupaten kepulauan Meranti, Waka Polres, Damramil, Kemenag Kepulauan meranti, MUI, PBNU, seluruh Kepala OPD kabupaten kepulauan Meranti, Camat tebing tinggi, camat tebing Tinggi barat dan seluruh Kepala desa di Kecamatan Tebing Tinggi, dan tebing tinggi barat serta jemaah thorekoh Qodiriah wa Naqsyabandiyah.