Kilas Berita
Berita
...

Bupati M. Adil menghadiri haul sulthonul aulia syeh abdul qadir di kecamatan rangsang

Pengunjung :   Kategori : religi, Tanggal : 09 / 11 / 2022

MERANTI - Bupati kabupaten kepulauan Meranti H.Muhammad Adil.SH.MM beserta rombongan menghandiri Haul Sulthonul Aulia Syech Abdul Qadir Jailani Jam'iyyah Ahli Thoriqoh an Nahdiyah Qodiryah wanaqsabadiyah, di Musholla Thoriqoh Babussalam Desa Dwi Tunggal Kec. Rangsang. Selasa (8/11/2022).

Kegitan Haul ini adalah kegiatan ketiga, setelah haul syech Abdul qodir jailani yang sebelum dilaksanakan di Desa semukut pulau Merbau dan desa Insit kecamatan Tebing Tinggi barat.

Pada sambutannya Bupati H.Muhammad Adil.SH.MM mengucapkan selamat datang kepada KH. Muhayat pengasuh pondok pesantren Al- Falah dari lampung dalam acara Haul Syech Abdul Qodir Jailani yang ke-883 di Musholla Thoriqoh Babussalam Desa Dwi Tunggal Kec. Rangsang.

" Selamat datang dan terima kasih telah sudi hadir di tengah-tengah kita, semoga dengan kehadiran KH.Mujayat pada malam ini dapat menjadi penyemangat bagi kita semua dalam menambah dan memperkuat ilmu agama demi memperkokoh keimanan dan amal sholeh kita dalam menjalani hidup agar apa yang kita lakukan senantiasa di ridhoi dan diberkahi oleh Allah SWT." Ucap Bupati.

"Saya mengajak seluruh jama’ah khusunya masyarakat Desa Dwi Tunggal untuk menjadikan peringatan haul Syekh Abdul Qadir Jailani sebagai momentum untuk meningkatkan amal ibadah serta memantapkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai keislaman pada diri kita," tambahnya.

Bupati juga Menyampaikan terkait dengan visi-misi Bupati dan wakil Bupati menjadikan kabupaten kepulauan meranti maju,cerdas dan bermartabat, dengan 7 program strategis nya yang merupakan janji politik beliau.

Membangun jalan Penghubung dari desa ke desa, desa ke Kecamatan dan Kecamatan ke kabupaten dengan konsep tinggal didesa serasa dikota merupakan bentuk dari meranti maju.

Beliau sampaikan Untuk tahun ini Jalan tanjung samak menuju repan 5,8Km base sekaligus Hotmix, Jalan tanjung samak tanjung bakau , jalan tanjung samak tanjung kedabu 7Km, telesung tanjung kedabu telah kita gesakan untuk menciptakan akses yang mudah untuk masyarakat .

Bupati juga menjelaskan pola Meranti cerdas, dengan cara meberikan bantuan pendidikan untuk anak- anak meranti yang kuliah. Kita mempunyai target untuk SI sebanyak . 5000, S2, 500 Orang , dan S3 200 Orang.

" Untuk menjadikan meranti cerdas, Bupati Kabupaten kepulauan Meranti telah Mou dengan sejumlah Universitas, sehingga target SI 5 Ribu Orang, S2 500 Orang, S3 200 Orang dapat tercapai, Jelas Bupati.

Di kabupaten kepulauan Meranti, bagi Warga meranti wajib punya KTP, KIA, dan Akte lahir, dan pengurusannya gratis dan siap 1 hari, Untuk Kesehatan, program berobat gratis cukup dengan gunakan KTP saja. Menciptakan 9500 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), dengan pinjam uang di Bank Riau Kepri 5-20 juta selama 2 tahun tanpa bunga.

Di akhir sambutannya dilanjutkan dengan penyerahan bantuan uang tunai sebesar 50 juta oleh Bupati H.M Adil kepada Ketua Pelaksana.

Hadir mendampingi Bupati, Sekda kepulauan meranti, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Para Asisten, Ketua DPRD serta Anggota DPRD kepulauan Meranti, Waka Polres, Danramil, Kemenag Kepulauan meranti, MUI Kepulauan Meranti, PBNU, seluruh Kepala OPD kepulauan Meranti, Kepala Bagian setda, Camat rangsang, Kapolsek rangsang, seluruh Kepala desa Sekecamatan rangsang, Ansor Banser kecamatan rangsang, serta jemaah thorekoh Qodiriah wa Naqsyabandiyah.