Kilas Berita
Berita
...

Hadiri Pengukuhan BEM ITS Meranti, Asisten III Ajak Bersinergi dan Berkolaborasi dengan Pemda

Pengunjung :   Kategori : pendidikan-teknologi, Tanggal : 26 / 11 / 2022

Hadiri Pengukuhan BEM ITS Meranti, Asisten III Ajak Bersinergi dan Berkolaborasi dengan Pemda

MERANTI - Mewakili Bupati, Asisten Bidang Administrasi Umum Setdakab Kepulauan Meranti Sudandri Jauzah, SH menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Teknologi dan Sains (ITS) Meranti periode 2022-2023 sekaligus Dialog Kebangsaan dan Donor Darah di Halaman Kampus ITS Meranti, Sabtu (26/11/2022).

Presiden Mahasiswa ITS Meranti Hendri yang baru saja dilantik mengucapkan terima kasih kerena dirinya telah diberi kepercayaan untuk menjadi Presiden Mahasiswa. Untuk itu, dia menegaskan peran mahasiswa tidak hanya belajar saja, namun juga harus peka terhadap kegiatan-kegiatan di luar demi kemajuan ITS Meranti kedepan.

"Saya mengajak seluruh Mahasiswa ITS Meranti untuk ikut bergabung melaksanakan seluruh kegiatan kampus demi kemajuan ITS Meranti," ujar Hendri.

Rektor Institut Teknologi dan Sains (ITS) Meranti M. Arif, ST, M.Kom mengatakan tujuan pelantikan ini merupakan wujud dari mendukung visi dan misi ITS Meranti dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti menjadikan Meranti maju, cerdas dan bermartabat.

"Mohon bimbingan BEM STAI Nurul Hidayah untuk saling membantu nantinya," ungkap Rektor ITS Meranti.

Asisten III Setda Sudandri Jauzah mengucapkan selamat dan sukses kepada Pengurus BEM Institut Teknologi dan Sains Meranti yang sudah dilantik.

"Semoga Pengurus BEM yang telah dilantik dapat menjalankan amanah dan bisa menjalankan program kerja yang bisa mendukung visi dan misi kampus dengan baik sehingga kedepannya akan semakin memberikan kontribusi bagi kabupaten menuju Meranti maju, cerdas dan bermartabat," harap Sudandri.

Menurutnya, mahasiswa memiliki peran sebagai generasi penerus bangsa, untuk itu diharapkan agar memiliki kemampuan, akhlak yang mulia serta keterampilan untuk mampu menjadi calon pemimpin di masa depan. Mahasiswa dianggap sebagai aset, cadangan sekaligus harapan untuk bangsa di masa depan.

"Mahasiswa harus mampu menempatkan dirinya sebagai kaum penengah, berada di antara masyarakat dan pemerintah," tambah Asisten III Setda itu.

Pemkab Kepulauan Meranti berharap kepada mahasiswa khususnya pengurus BEM, selain menyuarakan aspirasi mahasiswa, masyarakat, juga harus bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah.

"Semoga kegiatan dialog kebangsaan dan donor darah nantinya dapat menjadi bekal bagi adik-adik mahasiswa sebagai agen perubahan dalam rangka implementasi nilai-nilai kebangsaan guna memelihara dan meningkatkan kualitas kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," tutupnya.

Turut hadir dalam pelantikan, Kadis Pendidikan Suardi, M.Pd, Danramil O2 Tebingtinggi Kapten Isnanu, Ketua MUI Dr. Imam Ghozali, BEM STAI Nurul Hidayah serta tamu dan undangan lainnya.