Kilas Berita
Berita
...

Halalbihalal Masyarakat Meranti di Pekanbaru, H. Asmar : Mari Bersatu, Insyaallah Meranti Maju

Pengunjung :   Kategori : politik-pemerintahan,sosial-budaya, Tanggal : 22 / 05 / 2023

Halalbihalal Masyarakat Meranti di Pekanbaru, H. Asmar : Mari Bersatu, Insyaallah Meranti Maju

PEKANBARU - Ratusan masyarakat Kepulauan Meranti, mulai dari para tokoh, pejabat hingga mahasiswa menghadiri halalbihalal bersama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, di Jatra Hotel Pekanbaru, Minggu (21/5/2023).

Ketua Perkumpulan Masyarakat Kabupaten (Permaskab) Kepulauan Meranti Riau Nazaruddin Nasir mewakili tokoh masyarakat Meranti di Pekanbaru dalam sambutannya menyampaikan, sebuah kehormatan tersendiri bisa berkumpul bersama masyarakat dan keluarga besar Meranti yang berdomisili di Kota Pekanbaru.

"Ini sebuah momentum luar biasa, kita dapat kumpul bersama. Mari kita beri aplaus kepada bupati yang telah menyelenggarakan kegiatan ini," katanya.

Saat ini, sesuai data sementara yang dikumpulkan, tambahnya, ada lebih kurang 13 ribu warga Kepulauan Meranti di Kota Pekanbaru dan 6 ribu di antaranya berstatus mahasiswa. Menurutnya, hal itu merupakan potensi yang cukup besar untuk mendukung pembangunan yang ada di Riau dan memajukan Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Kami komit untuk mendukung Pak Gubernur dan Pak Asmar dalam memajukan daerah," ujar abang kandung mantan Bupati Irwan Nasir itu.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti H. Asmar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Riau, para tokoh masyarakat, para pejuang pemekaran Meranti dan undangan lainnya karena telah memenuhi jemputan halalbihalal tersebut.

Dalam kesempatan itu, dia mengajak seluruh elemen untuk bersatu padu, menjaga kekompakan guna memajukan Kepulauan Meranti kedepannya. Dia berharap momen halalbihalal itu bisa menyatukan kembali berbagai masyarakat Meranti yang ada di Riau.

"Mari bersatu, yang sudah tu sudahlah. Akhiri perbedaan yang ada. Kalau kita kompak, insyaallah akan maju," ungkapnya.

H. Asmar juga meminta dukungan agar roda pemerintahan di Kepulauan Meranti dapat berjalan dengan baik. Ia juga mempersilahkan berbagai pihak untuk tidak segan-segan memberikan masukan, saran dan bahkan teguran jika ia berbuat kesalahan.

"Meranti itu punya banyak potensi, mulai dari timah, minyak, gas dan sagu. Jika kita kelola dengan baik, Meranti akan maju. Saya minta dukungan dari Pak Gubernur dan para senior saya di pemerintahan," ujar Asmar.

Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar turut mengajak semua pihak bersatu mendukung jalannya pemerintahan dan pembangunan di Meranti di bawah kepemimpinan Plt. Bupati Asmar. Pemerintah Provinsi Riau, katanya, juga siap mendukung sesuai kemampuan dan kewenangan yang dimiliki.

"Mari saling mengisi kekurangan yang ada di provinsi dan kabupaten.

Apa yang disampaikan oleh Plt. Bupati itu, mari kita support," kata Syamsuar.

Lebih jauh dia mengatakan, dirinya sangat mengetahui persis keadaan Kabupaten Kepulauan Meranti. Sebab dirinya pernah bertugas sebagai Penjabat Bupati Meranti pasca pemekaran.

"Belum lama ini Plt. Bupati Meranti dengan staff lengkap telah datang ke provinsi, berdiskusi terkait program pembangunan di Meranti. Ini sudah kita bahas bersama tim di provinsi. Ada beberapa hal yang menjadi komitmen kami untuk pembangunan di Meranti di zaman Pak Asmar ini," sebutnya lagi.

Tampak hadir dalam halalbihalal itu, tokoh masyarakat Meranti Wan Abu Bakar, Sofyan Hamzah, Irwan Nasir, Falzan Surahman, Dr. Agusnimar, Taufik Ikram Jamil, Said Hasyim, Iqaruddin, Yulian Norwis serta sejumlah tokoh dan mantan pejabat lainnya di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti. 

Turut juga hadir unsur Forkopimda, sejumlah anggota DPRD Kepulauan Meranti, staf ahli, para Asisten Setdakab, kepala OPD, camat dan kepala bagian serta para Ketua paguyuban masyarakat dan mahasiswa asal Meranti.