Kilas Berita
Berita
...

Rakor TP PKK Riau, Hj Ismiatun: Kita Akan Perkuat Kader Posyandu di Meranti

Pengunjung :   Kategori : politik-pemerintahan, Tanggal : 17 / 11 / 2023

Rakor TP PKK Riau, Hj Ismiatun: Kita Akan Perkuat Kader Posyandu di Meranti

PEKANBARU - Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Kepulauan Meranti Hj. Ismiatun mengikuti Rapat Koordinasi dan Konsultasi TP PKK Tingkat Provinsi Riau sekaligus Pengukuhan Ketua Pembina Posyandu se-Provinsi Riau.

Rakor itu dibuka langsung oleh Plt Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution, di Pekanbaru, Kamis (16/11/2023).

"Gerakan PKK merupakan gerakan sosial yang memiliki potensi luar biasa dalam mendukung pembangunan daerah," kata Edy.

Dia menilai dengan potensi struktur organisasi dari daerah sampai ke pusat, PKK dianggap memiliki banyak kelebihan.

"PKK harus selaras dengan pembangunan pemerintah, menjadi garda terdepan perwujudan keluarga berkualitas," katanya.

Ditambahkan Plt Ketua TP PKK Riau Suti Mulyati mengatakan PKK akan selalu sejalan dan seiring dengan program pemerintah.

"Besar harapan kami agar pemerintah memberikan perhatian dan dukungan kepada kami dalam membantu pemerintah," ungkap istri Plt Gubernur Riau itu.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Meranti Hj. Ismiatun yang juga dikukuhkan sebagai Ketua Pembina Posyandu Kepulauan Meranti mengatakan pihaknya akan memperkuat peran kader Posyandu mulai dari kabupaten, kecamatan hingga desa.

"Akan kita perkuat peran kader Posyandu di Meranti dalam memperkuat 10 program pokok PKK," katanya.

Ismiatun juga mengapresiasi pengukuhan yang dilaksanakan TP PKK Riau untuk menyukseskan Posyandu di masing-masing daerah dan ikut membantu program pemerintah

"Sebagai Ketua Pembina Posyandu Kabupaten Kepulauan Meranti yang baru dikukuhkan, kita akan terus meningkatkan peran serta penguatan Posyandu," tegasnya.

Rakor tersebut berlangsung tanggal 16 November hingga 18 November 2023. Dalam Rakor tersebut juga dilakukan pengukuhan Ketua Pembina Posyandu se-Riau.

Hadir dalam pembukaan Rakor itu, sejumlah kepala OPD Pemprov Riau, mitra PKK Riau, perwakilan BKKBN Riau, dan Ketua TP PKK kabupaten/kota se-Riau, pejabat serta tamu undangan lainnya.